Senin, 28 Juni 2010

Toy Story 3 Belum Tertandingi

UNTUK kali kedua minggu ini film animasi 3D Toy Story 3 belum tertandingi dan masih menjadi jawara box office.

Sebagai seri terakhir dari trilogi Toy Story pruduksi Pixar Animation Studio dan di bawah hak edar Walt Disney Pictures, film besutan Lee Unkrich itu masih meraih pemasukan tertinggi.

Tercatat, untuk pemasukan dari prediksi per tanggal 25 - 27 Juni ini, 59 juta dolar AS berhasil diraih. Secara komulatif setelah diputar selama dua minggu di 4.028 layar di Amerika Serikat saja berhasil mengumpulkan pemasukan sebesar 226,552,000 dolar AS.

Film yang sulih suaranya melibatkan aktor-aktor top seperti Tom Hanks, Tim Allen, Joan Cusack, Don Rickles, Estelle Harris, John Ratzenberger, hingga Wallace Shawn itu, diprediksi masih mampu mengeruk keuntungan pada minggu ketiga masa tayangnya nanti, meski di belakang mereka film anyar bergenre drama komedi berjudul Grown Ups membayangi.

Grown Ups yang dibintangi para aktor komedian seperti Adam Sandler, Kevin James, Chris Rock, David Spade, dan Rob Schneider langsung mendapatkan pemasukan sebesar 41 juta dolar AS, meski baru diputar di 3.534 layar pada minggu perdana masa tayangnya.
Kans Besar Kendati tidak ada jaminan bakal mendapatkan pemasukan yang signifikan pada minggu kedua, apalagi menyalip pemasukan Toy Story 3, film besutan Dennis Dugan itu tetap diramal mempunyai kans yang besar duduk sebagai pemuncak box office.

Apalagi film komedi ini dinilai sangat linear dan cair dalam menarasikan kisah konyolnya. Yaitu, ikhwal pertemuan reuni lima sekawan yang telah terpisah selama 30 tahun setelah tak bersua sejak lulus dari bangku SMA.

Di nomor tiga, film komedi aksi berjudul Knight and Day yang dibintangi Tom Cruise dan Cameron Diaz berhasil mendapatkan pemasukan sebesar 20,500,000 dolar AS, setelah diputar di 3.098 layar bioskop. Di luar perhitungan para kritisi yang memperkirakan film yang ”menjual' nama Cruise sebagai dagangan utama, ternyata tidak begitu menyedot perhatian publik. Sedangkan jawara tiga minggu lalu, The Karate Kid makin merosot di peringkat empat. Padahal, minggu lalu masih bertahan sebagai runner up.

The Karate Kid minggu ini mengumpulkan pemasukan 15,400,000 dolar AS, dan secara komulatif mendapatkan 135,641,000 dolar AS setelah diputar di 3.740 layar. Menyusul berikutnya film The A-Team yang hanya mendapatkan pemasukan minggu ini sebesar 6 juta dolar AS, sedangkan secara komulatif setelah tiga minggu diputar, mendapatkan pemasukan sebesar 62,843,000 dolar AS, setelah diputar di 3.242 layar.

0 komentar:

 
;