Senin, 28 Juni 2010

Tas Penyedia Energi untuk Gadget



TAK selamanya tas berguna sebagai wadah untuk menyimpan dan membawa barang bawaan. Kini, tas juga bisa berfungsi sebagai penghasil energi yang memanfaatkan tenaga surya.

Tas yang bernama Voltaic Solar Bag and Solar Charges sangat cocok bagi Anda yang kerap membawa alat-alat gadget, seperti I-pod, kamera digital, dan telepon seluler. Jika Anda kehabisan baterai, hubungkan saja gadget ke tas tersebut. I-pod Anda bisa bertahan hingga lebih kurang tiga jam, sementara telepon seluler dapat menyala kembali sekitar 1,5 jam.

Voltaic Solar Bag and Solar Charges berbentuk tas punggung. Tiga panel terdapat di bagian depan tas. Panel itu terdiri dari beberapa kotak-kotak berukuran kecil. Panel itu berfungi menyerap sinar matahari. Kemudian, sinar matahari diubah menjadi energi sehingga dapat dimanfaatkan untuk menambah muatan daya dalam sejumlah alat elektronik.

Generator pada tas juga memproduksi daya sebesar 15 watt. Sehingga, daya itu cukup untuk menyalakan laptop selama 2 hingga 4 jam. Untuk menghasilkan daya sebesar itu, tas harus dibiarkan terkena sinar matahari selama lima jam.

Tas ini mempunyai fitur standard adapters yang memungkinkannya bisa dihubungkan dengan handphone atau barang elektronik lainnya yang seukuran tangan. Dengan tas ini, Anda tak perlu lagi kesulitan untuk berjalan jauh maupun ke lokasi yang tak terjangkau listrik. Itu karena beberapa alat penunjang liburan seperti I-pod, kamera digital, ataupun handphone bisa selalu aktif. Asalkan matahari tetap bersinar.

Anda berminat? Situs www.voltaicsystems.com menawarkan tas berfungsi modern itu dengan harga 249 Dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp2,3 juta.

0 komentar:

 
;