Selasa, 28 Desember 2010

Sony PSPgo Jadi Ponsel





Pernah nggak berandai-andai PSPgo yang portabel itu bisa dipakai berponsel juga? Tahun depan, impian itu kemungkinan besar akan terwujud. Sony, bakalan meluncurkan PlayStation Phone ini sekitar kuartal dua 2011, seperti diberitakan Asahi Shimbun, sebuah harian umum Jepang.

Ponsel gaming itu akan mempertahankan bentuk dan controller yang ada di PSPgo. Sony Ericsson bakal didapuk jadi pengembang perangkat ini. Sayangnya, perangkat ini pertama-tama akan dijual di Eropa dan Amerika Serikat (AS). Jadi, kita yang di Indonesia, sepertinya mesti sabar menunggu kapan perangkat itu bakal rilis disini.

Meski demikian, juru bicara Sony, Ayano Higuchi, masih enggan berkomentar soal ini. Menurutnya, ia tak berkomentar atas rumor ataupun spekulasi semacam ini. Meski sejumlah media telah memberitakan hal ini, Wall Street Journal adalah salah satunya. Bahkan, di Youtube telah beredar video soal henset yang dikembangkan Sony Ericsson itu. Dalam sebuah video yang beredar di Youtube, platform yang digunakan perangkat berkode nama Zeus Z1 ini adalah Android.

Kaz Hirai, head of Sony’s gaming business, sempat menyatakan kepada wartawan di Tokyo kalau Sony ikutan berkompetisi di pasar ponsel game, ponsel ini akan cocok bagi penggila game. Soalnya game yang dikembangkan PS berbeda dengan perusahaan lain yang mengembangkan game untuk Android maupun iPhone.

Untuk memastikan kabar ini, Consumer Electronic Show di Las Vegas minggu depan mungkin akan menjawab pertanyaan ini. Sebab, Sony biasanya melakukan debut produk dan layanannya untuk kuartal pertama di AS di acara tahunan tersebut.

0 komentar:

 
;