Jumat, 16 Juli 2010

Huawei Incar Pasar Konsumer, Lansir 4 Gadget



Perusahaan telekomunikasi China Huawei hari ini memperkuat kiprahnya di lini penjualan perangkat telekomunikasi untuk konsumer, dengan mengumumkan motto dan beberapa perangkat barunya di Indonesia.

"Dengan motto 'Smart device, Simple world' kami ingin dikenal sebagai perusahaan pembuat smart device, bukan sekadar pembuat ponsel," ujar Riadi Sugihtani, Marketing Director Terminal Marketing Huawei Indonesia, di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Rabu 14 Juli 2010.

Menurut Riadi, selama ini ponsel-ponsel besutan Huawei merajai pangsa pasar ponsel CDMA karena sejak tiga tahun belakangan Huawei banyak membuatkan ponsel bundel dengan operator CDMA.

"Kami telah berhasil menjual lebih dari 12 juta unit handset CDMA, yang mana merupakan pangsa pasar CDMA nomor satu di Indonesia," kata Yunny Christine, Brand Manager Integrated Marketing Communication Huawei Indonesia, di kesempatan yang sama.

Namun, Riadi mengatakan, Huawei tak ingin sekadar dikenal sebagai vendor ponsel, karena Huawei juga membuat perangkat mobile broadband, perangkat konvergensi, serta perangkat telepresence.

Oleh karenanya, dalam kesempatan itu, Huawei juga mengumumkan tiga perangkat yang akan segera menjumpai pasar Indonesia. Yaitu, ponsel Huawei G6620, ponsel Android U8150, mobile broadband E5 II, dan perangkat konvergensi tablet SmaKit S7.

Ponsel Huawei G6620, adalah ponsel qwerty mungil yang dijagokan sebagai perangkat one stop entertainment. Ponsel berkapasitas 8GB ini, dilengkapi fitur-fitur musik, games, jejaring sosial, dan chatting, serta sebuah headset yang menawarkan pengalaman musik yang lebih lengkap.

Sementara Huawei U8150 adalah ponsel layar sentuh berplatform android versi terbaru 2.2 (froyo) yang diklaim empat kali lebih cepat dari versi android terdahulu (eclairs). Ponsel berkamera 3,2 megapiksel ini juga mampu menjalankan aplikasi Flash 10.1.

Tak hanya menjadi terminal telepon, ponsel 3G ini juga mampu menjadi pemancar WiFi bagi ponsel atau komputer lain yang ingin terhubung ke internet.

Adapun mobile broadband E5 II adalah modem 3,5 G yang mampu mengunggah hingga kecepatan 5,76 Mbps dan mengunduh hingga 21,6 Mbps. Seperti halnya Huawei U8150, E5 II juga mampu menjadi pemancar WiFi bagi beberapa komputer berplatform Windows (Windows 7/ 2000/ XP/ Vista), Mac, maupun Linux.

0 komentar:

 
;